Ketum PBNU Ajak Pemuda FKUB Jaga Perdamaian Indonesia

| Selasa, 08/05/2018 21:25 WIB
Ketum PBNU Ajak Pemuda FKUB Jaga Perdamaian Indonesia Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menerima kunjungan pemuda FKUB dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (8/5). (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menerima kunjungan pemuda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Kiai Said juga mengajak FKUB agar bersama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

"Walaupun kita berbeda agama, bangsa, budaya, tradisi, mari kita mengelola perbedaan itu (agar tetap damai)," ajak Kiai Said di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Mei 2018.

Kiai Said tak lupa mengingatkan kepada sekitar 14 pengurus pemuda FKUB tentang tantangan era globalisasi yang ditandai dengan berkembangnya media sosial. Menurutnya, kegiatan di Medsos rawan terjadi fitnah dan ujaran kebencian.

Kiai Said menilai, media sosial mudah menyulut emosi penggunanya karena didominasi oleh fitnah dan ujaran kebencian. Oleh karena itu, Kiai Said mewanti-wanti agar tidak terpengaruh dan mudah terbawa emosi oleh media sosial.

"Kita yang beradab jangan sekali mudah dipengaruhi oleh (adu domba dan ujaran kebencian) di media sosial," ucap Kiai Said seperti dikutip dari laman nu.or.id.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Kiai Said didampingi Bendahara Umum H Ing Bina Suhendra dan Direktur SAS Institute Imadudin Rahmat. Kedua belah pihak memberikan kenang-kenangan.

Tags : PBNU , FKUB , Perdamaian Indonesia

Berita Terkait