Ketum Golkar Hormati Keputusan PKB Usung Jokowi-Cak Imin

| Rabu, 09/05/2018 09:20 WIB
Ketum Golkar Hormati Keputusan PKB Usung Jokowi-Cak Imin Suasana pertemuan Cak Imin dengan Ketum Golkar Airlangga Hartanto semalam (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Safari politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar semakin membuat banyak kalangan geleng-geleng. Pria yang sehari-hari disapa Cak Imin ini seakan tanpa lelah menjalin komunikasi politik dengan siapapun dan dimanapun.

Semalam, Cak Imin diketahui menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Tak tanggung-tanggung, kepada awak media Cak Imin mengaku meminta restu kepada Airlangga untuk menjadi pendamping Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Malam ini saya minta restunya Pak Ketum (Golkar), mohon doanya pak," kata Cak Imin di rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa 8 Mei 2018.

Hasilnya pun cukup membanggakan. Cak Imin dan Airlangga sepakat membangun demokrasi yang berkualitas di Indonesia.

“PKB dan Golkar sepakat membangun demokrasi berkualitas, saat saya minta restu 2019 JOIN (akronim Jokowi-Cak Imin). Pak Airlangga menghormati keputusan PKB 2019 JOIN,” tegas Cak Imin.

Sementara Airlangga juga menyambut baik pertemuan tersebut. Hal ini penting dilakukan agar komunikasi antar sesama pendukung Jokowi semakin lancar. "Paling penting komunikasinya lancar, untuk menghadapi agenda ke depan," katanya.

Ditambahkan Airlangga, pertemuan 120 menit tersebut lebih fokus mensukseskan Pemilu 2019. Oleh sebab itu, Menteri Perindustrian ini memastikan akan ada pertemuan lanjutan guna membahas konsolidasi partai pendukung Jokowi.

"Kita perlu pertemuan lanjutan, karena politik itu tidak bisa diselesaikan dalam dua jam. Sehingga perlu kita perlu penyamaan langkah-langkah politik, termasuk mekanisme untuk presiden dan wakil presiden, itu juga dibahas," pungkas Airlangga.

Tags : Cak Imin , Airlangga Hartanto , PKB