Selasa Pekan Depan, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan

| Rabu, 09/05/2018 14:37 WIB
Selasa Pekan Depan, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan Ilustrasi Teropong

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Sidang Isbat pada Selasa, 15 Mei 2018 mendatang. Dalam sidang isbat itu akan membahas waktu awal pelaksanaan puasa Ramadhan.

Dalam sidang tersebut, akan hadir Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG) dan ormas-ormas Islam lainnya.

“Sidang isbat merupakan wujud kebersamaan Kementerian Agama selaku Pemerintah dengan Ormas Islam dan instansi terkait dalam mengambil keputusan, yang hasilnya diharapkan dapat dilaksanakan bersama,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag, A Juraidi dilansir setkab.go.id, 9 Mei 2018.

A Juraidi menuturkan, sidang isbat akan dilakukan secara tertutup yang dilaksanakan pada pukul 16:00 WIB. “Sidangnya tertutup, sebagaimana isbat awal Ramadan dan awal Syawal tahun lalu. Hasilnya disampaikan secara terbuka dalam konferensi pers setelah sidang,” jelasnya.

 

Tags : Ramadhan , Sidang Isbat ,