Kesultanan Sintang Sematkan Gelar Kehormatan untuk Cak Imin

| Kamis, 10/05/2018 14:13 WIB
Kesultanan Sintang Sematkan Gelar Kehormatan untuk Cak Imin Cak Imin bersama Sultan Sintang, H Raden Muhammad Ikhsani Ismail Safiudin foto bersama usai penyerahan gelar kehormatan adat Sintang (dok PKB)

SINTANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, A Muhaimin Iskandar menerima anugerah gelar Datuk Patinggi Agung Mengku Banua dan bintang kehormatan dari Istana Kesultanan Sintang, Kalimantan Barat, Kamis 10 Mei 2018.

Prosesi penganugerahan tersebut berjalan sangat meriah dan digelar di Istana Almukarromah Kesultanan Sintang.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu diketahui tiba di Kesultanan Sintang sekira pukul 10.00 WIB dan disambut upacara adat Atan dan Pengeras.

Lalu pemandu acara melantunkan pantun untuk sang Panglima Santri yang hadir didampingi Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, sekaligus membuka acara.

“Eloklah-elok merendang cendawan; Basah sedikit rendang tak jadi; Adat budaya Sintang kami suguhkan; Adat penyambut Petinggi Negeri,” ucapnya disambut senyum oleh Cak Imin.

Tak lama berselang, Sultan Sintang, H Raden Muhammad Ikhsani Ismail Safiudin menyematkan gelar kehormatan kepada Cak Imin yang ditandai dengan pembacaan Darjah Kehormatan Adat.

Selain kepada Cak Imin, Sultan Sintang juga memberi gelar kehormatan serupa kepada Wasekjen PKB yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Daniel Johan.

"Terima kasih yang dalam kepada YM Pangeran Sri Kusuma Negara Kesultanan Sintang, ini suatu kehormatan yang sangat tinggi bagi Cak Imin maupun saya,” kata Daniel.

Tags : Cak Imin , Kasultanan Sintang , Gelar Kehormatan

Berita Terkait