PKB Puji Persuasif Polri Meski 5 Polisi Dibantai Teroris

| Jum'at, 11/05/2018 20:09 WIB
PKB Puji Persuasif Polri Meski 5 Polisi Dibantai Teroris Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding disela pertemuan dengan jajaran dekanat Perikanan Undip dan Pengelola LPWP Jepara di Semarang (dok @Kadir_Karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding memuji langkah persuasif Polri dengan model soft approach terhadap 156 teroris bersenjata di Mako Brimob beberapa waktu yang lalu.

Walaupun ulah teroris itu menyebabkan lima anggota Polisi meninggal dunia, kata Karding, namun langkah persuasif Polri sangat profesional dan layak diapresiasi.

“Pendekatan persuasif yang dilakukan Polri menunjukkan profesionalisme mereka dalam bekerja yang tidak terpancing oleh emosi,” kata Karding saat dihubungi Tirto dari Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Meski begitu, Anggota Komisi III DPR RI ini menyampaikan duka cita mendalam terhadap para korban. Belajar dari peristiwa rusuh ini, Karding mendorong Polri untuk memberlakukan pengamanan ekstra maksimum kepada para Napi teroris.

“Saya turut berbela sungkawa atas gugurnya nya prajurit polri. Semoga pendekatan profesional yang dilakukan Polri bisa mengubah pandangan kebencian para teroris terhadap kepolisian kita,” ujar Karding.

Selain itu, Karding juga mendukung penuh setiap langkah-langkah Polri memberantas praktik terorisme yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kami bersama-sama Polri akan terus mendukung pemberantasan terorisme dengan cara-cara profesional,” pungkas Karding.

Tags : Abdul Kadir Karding , PKB , Polri , Teroris

Berita Terkait