Tak Terima Aksi Terorisme, Cak Imin: Teroris Jancok!

| Senin, 14/05/2018 15:35 WIB
Tak Terima Aksi Terorisme, Cak Imin: Teroris Jancok! Cak Imin menjenguk salah satu korban bom di Surabaya (foto @bambangelf)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Pascarusuh narapadina terorisme di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu, kini teror terjadi di Kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Bom tersebut meledak di Gereja Santa Clara di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, GKI di Jalan Diponegoro dan GPPS Sawahan di Jalan Arjuna. Lalu terjadi juga di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, serta di markas Polrestabes Surabaya.

Praktik memalukan dan memilukan itu pun menuai kecaman dari berbagai pihak. Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku marah atas aksi terorisme di Jawa Timur, terlebih daerah ini dikenal aman dan tentram serta bebas dari aksi terorisme selama ini.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini semakin tak kuasa menahan kesedihannya ketika tahu salah satu korban aksi teror itu adalah tetangganya di Jombang bernama Sidik.

“Pak Sidik tukang becak, asli Jombang, kena BOM, teroris jancok!,” tulis Cak Imin di laman twitter pribadinya, Senin 14 Mei 2018.

Ketua Umum PKB ini pun mengajak seluruh elemen bangsa bersatu padu memerangi praktik terorisme. Selain merugikan diri pelaku, aksi itu juga sangat membahayakan orang lain.

“Rapatkan barisan! Bangun solidaritas, waspada terus jaga lingkungan, hidupkan siskamling / sistem keamanan lingkungan,” tegas Cak Imin.

"Saya sebagai orang Jawa Timur tidak terima. Besok pagi saya kumpulkan Banser se-Indonesia di Jakarta. Saya akan konsolidasi dengan seluruh kekuatan," sambung Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Terorisme , Teroris Jancok