Tokoh Lintas Agama Gelar Silaturahmi Kebangsaan

| Rabu, 16/05/2018 19:11 WIB
Tokoh Lintas Agama Gelar Silaturahmi Kebangsaan Tokoh Lintas Agama Gelar Silaturahmi Kebangsaan di Istiqlal Jakarta, (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Para tokoh lintas agama menghadiri silaturahmi kebangsaan di Selasar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu 16 Mei 2018. Salah satu yang dibahas adalah soal peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 mendatang.

Tokoh yang hadir dalam silaturahmi kebangsaan tersebut adalah 1. Nasaruddin Umar, mewakili tokoh agama Islam; 2. Pdt. Henriette T. Hutabarat-Lebang, tokoh agama Kristen; 3. Mgr. Iqnatius Suharyo, tokoh agama Katolik; 4. Ida Pengelingsir Agung Patra Sukahef, tokoh agama Hindu; 5. Biksu Pannavaro Mahathera, tokoh agama Budha; dan 6. Chandra Setiawan, tokoh agama Khonghuchu.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Ia menyatakan bahwa Silaturahmi Kebangsaan itu adalah kegiatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang bekerjasama dengan Kemenag.

"Agar kita tetap terus berupaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, yang hakikatnya adalah nilai-nilai agama itu sendiri," jelas Lukman.

Menurut Menag, poin-pion yang tercantum dalam Pancasila merupakan nilai agama, "Seluruh sila yang ada dalam Pancasila kita hakikatnya adalah nilai-nilai agama," tegas Menag.

Diketahui, selain tokoh agama hadir pula Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Menteri PMK Puan Maharani, Kepala BPIP Yudi Latif dan tokoh lainnya. 

 

Tags : Silaturahmi Kebangsaan , Tokoh Lintas Agama ,

Berita Terkait