Indonesia Inisiasi Asian Festival, Presiden Bulgaria Potong Tumpeng

| Rabu, 16/05/2018 20:11 WIB
Indonesia Inisiasi Asian Festival, Presiden Bulgaria Potong Tumpeng Presiden Bulgaria potong tumpeng di acara Asian Festival (foto: kemlu)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia bersama negara Asia lainnya menggelar Asian Festival 2018 di Bulgaria. Gelaran tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, Presiden Bulgaria Rumen Radev memotong nasi tumpeng di Stan Indonesia. Ia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya gelaran yang bertemakan `The Colour of Traditions` yang dihadiri sekira 11.000 masyarakat Bulgaria dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam.

Presiden Bulgaria dan para kepala perwakilan diplomatik negara peserta juga melepaskan burung merpati putih yang menandai dimulainya secara resmi acara tersebut, sebagai simbol bahwa acara tersebut membawa pesan perdamaian dan kebaikan untuk dunia.

Sementara Duta Besar RI Sofia, Sri Astari Rasjid, sebagai inisiator kegiatan Asian Festival ini menyampaikan bahwa kegiatan Asian Festival tersebut ditujukan untuk mempererat persahabatan dan menyatukan komunitas negara-negara Asia di Bulgaria.

Sri Astari Rasjid juga berharap melalui acar tersebut dapat membuka peluang kerjasama yang lebih besar di bidang kebudayaan, pariwisata dan perdagangan antara RI dengan Bulgaria. 

Tags : Asian Festival Bulgaria

Berita Terkait