PKB Belum Tentukan Pengganti Ki Enthus di Pilkada Kabupaten Tegal

| Rabu, 16/05/2018 23:40 WIB
PKB Belum Tentukan Pengganti Ki Enthus di Pilkada Kabupaten Tegal Pilkada 2018. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasca meninggal dunianya Bupati non aktif Enthus Soesmono pada Senin, 14 Mei 2018 malam, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menanggapi terkait slot calon bupati Tegal yang kini kosong. Seperti diketahui, Ki Enthus memang kembali maju dan menjadi petahana untuk Pilbup 2018 dengan menggandeng Umi Azizah, yang juga menjadi pasangannya saat memenangkan pilbup pada 2013 silam.

Menanggapai hal itu, Ketua DPP PKB, Bahrudin Nasori menyebut, partainya akan menunggu usulan dari bawah, yakni DPC PKB Kabupaten Tegal. Pihaknya memastikan akan segera memiliki pengganti almarhum untuk posisi Calon bupati Tegal dalam waktu dekat.

"DPP (PKB) menunggu dari DPC. Kami akan dorong secepatnya karena waktu terbatas. Kita menunggu DPC seperti apa," kata Bahrudin seperti dikutip kumparan.com, Rabu, 16 Mei 2018.

Dia menegaskan, bahwa sosok pengganti akan tetap dari PKB. Meskipun saat ini belum ada untuk sosok yang pasti mencuat.

"Dari DPC memang belum ada. Dalam waktu yang relatif secepat ini, kami mendorong agar DPC mengambil sikap selanjutnya," kata Baharuddin yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Jateng IX ini.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal Ahmad Firdaus Assyairozi menjelaskan, dalam dua hari ke depan, pihaknya telah menentukan pengganti untuk disetujui DPP. "Penentuan tetap dari DPP. Namun, tetap DPP mempertimbangkan usulan dari DPC," ucap Ketua DPRD Kabupaten Tegal itu.

"Kami belum tahu, apa dari Kader atau bukan. Kami menunggu pertimbangan para Kyai. Hasil rapat kami sampaikan ke pusat," pungkasnya.

Tags : Pilkada 2018 , Kabupaten Tegal , DPP PKB