Bulan Suci, Jokowi Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi dan Kerukunan

| Jum'at, 18/05/2018 11:07 WIB
Bulan Suci, Jokowi Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi dan Kerukunan Presiden Jokowi menerima kunjungan ulama Jabar di Istana Negara (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengajak umat muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah puasa dengan hati yang bersih, saling menghormati dengan hati yang damai.

“Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih, serta saling menghormati di antara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan kita jalankan dengan penuh keikhlasan,” kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis 17 Mei 2018.

Presiden Jokowi juga mengajak kepada masyarakat agar di bulan penuh berkah ini tetap menjaga toleransi, kerukunan, kebersamaan, ukhuwah islamiah dalam kehidupan berbangs dan bernegara.

“Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiah kita, dan menjaga ukhuwah wathaniyah kita,” ajak Presiden.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama telah memutuskan bahwa awal puasa pada Ramadan 1439 hijiriah ini jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Keputusan tersebut setelah dilakukan sidang isbat pada Selasa 15 Mei 2018 lalu.

Tags : Ramadan , Jokosi ,

Berita Terkait