Kemenag Rilis Daftar 200 Ulama Penceramah

| Jum'at, 18/05/2018 19:28 WIB
Kemenag Rilis Daftar 200 Ulama Penceramah Lukman Hakim Syaifuddin (Menteri Agama RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) merilis daftar 200 nama mubaligh atau penceramah pilihan Kemenag. Rilis ini sebagai permintaan dari masyarakat terkait nama muballigh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan mereka.

“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan, permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dilansir kemenag.go.id, Jumat 18 Mei 2018.

Menurut Menag, semangat keberagamaan masyarakat Indonesia meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Forum pengajian dan majelis taklim semakin menjamur.

Menag menuturkan bahwa rilis tahap awal ini hanya 200 nama yang memenuhi kriteria yakni mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” jelas Menag.

Data tersebut, lanjut Menag, bersifat dinamis dan akan diupdate secara resmi. Info selanjutnya, bisa berkirim pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492.

Tags : Ulama , Mubaligh ,