Stok Beras Selama Ramadan di Minahasa Aman

| Jum'at, 18/05/2018 21:45 WIB
Stok Beras Selama Ramadan di Minahasa Aman Ilustrasi beras

MINAHASA, RADARBANGSA.COM - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Minahasa Tenggara Muchtar Wantasen mengungkapkan bahwa stok beras selama bula Ramadan 2018 aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Minahasa Tenggara. 

"Stok beras selama bulan Ramadan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Minahasa Tenggara," di Ratahan Minahasa, Jumat 18 Mei 2018.

Muchtar Wantasen menjelaskan stok beras tersebut telah tercukupi dengan hasil panen para petani pada awal tahun 2018. Sementara produksi padi di daerahnya masih seperti biasa. "Untuk produksinya masih normal, karena kebanyakan para petani sudah melakukan panen pada awal tahun," tambahnya.

"Untuk lebih menjamin dan tidak terjadi kelangkaan di masyarakat, maka kami akan melakukan pembelian beras di tingkatkan petani," ujarnya.

Muchtar menuturkan bahwa Kalau ada krisis pangan, pihaknya masih mempunyai cadangan beras yang siap untuk disalurkan, "Tapi kami pastikan untuk ketersediaan beras termasuk dalam hari besar keagamaan itu cukup," terangnya.

Tags : Ramadan , Stok Beras ,

Berita Terkait