Fatayat NU Gelar Doa dan Refleksi Kemanusiaan Perempuan Lintas Agama

| Jum'at, 18/05/2018 22:50 WIB
Fatayat NU Gelar Doa dan Refleksi Kemanusiaan Perempuan Lintas Agama Sejumlah organisasi perempuan menghadiri doa dan refleksi kemanusiaan perempuan lintas iman di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (18/5). (Dok Fatayat NU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah organisasi perempuan menggelar Doa dan Refleksi Kemanusiaan Perempuan Lintas Iman. Kegiatan ini dilandasi rasa prihatin atas aksi teroris beberapa waktu lalu yang terjadi di beberapa tempat, terutama lagi karena melibatkan perempuan dan anak.

Acara yang dihadiri perwakilan organisasi perempuan tersebut diselenggarakan di lantai lima Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 18 mei 2018 dengan mengusung tema "Perempuan Agen Perdamaian, Perempuan Tolak Terorisme".

Kegiatan ini diinisiasi oleh PP Fataya NU. Organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Komnas Perempuan, KPAI, PP Nasyiatul Aisyiyah, Biro Perempuan dan Anak Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Perempuan Konghucu Indonesia (Perkhi), Wanita Budhis Indonesia, Sekretariat Gender dan Perempuan KWI, Perempuan PHDI, Perempuan Bahai, Perempuan Penghayat Indonesia, PP IPPNU dan PB KOPRI PMII.

Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini mengatakan bahwa berkumpulnya organisasi perempuan ini atas semangat yang sama, yaitu menjadikan Indonesia menjadi rumah bersama. "(Indonesia) Menjadi rumah kita berlindung, menjadi rumah bareng-bareng, menjadi rumah yang nyaman mengembangkan potensi manusia yang kecil maupun yang besar," kata Anggia di Gedung PBNU Jakarta Pusat.

Pada forum tersebut, Anggia menyakini bahwa tidak ada satu agama pun yang mengajari tentang kekerasan dan tindakan terorisme. Begitu juga tidak. "Saya yakin di ruangan ini, kecuali orang-orang yang tidak waras, kita pengen damai, kita menghormati sesama manusia, kita menghormati sesama warga negara," katanya.

Diketahui, acara Doa dan refleksi ini berlangsung sejak pukul 14.30 WIB dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Tags : PP Fatayat NU , Organisasi Perempuan , Perempuan Tolak Terorisme

Berita Terkait