Ketua Umum PBNU Dukung Penuh Ida Fauziyah di Pilgub Jateng

| Sabtu, 19/05/2018 15:45 WIB
Ketua Umum PBNU Dukung Penuh Ida Fauziyah di Pilgub Jateng Ida Fauziyah (Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah). (Foto: Faizal Fanani)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyatakan dukungan penuhnya kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) mendatang bersama Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said. Selain itu, Warga NU di Jateng pun juga diminta untuk tidak ragu memilih Ida.

Kiai Said mengungkapkan hal tersebut saat menerima Ida Fauziyah di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018. Dalam pertemuan itu Kiai Said menyatakan bahwa dirinya menyambut baik kehadiran kader NU dalam kontestasi Pilgup Jateng.

Menurut Kiai Said, Ida adalah santriwati yang lahir dari keluarga dan tradisi NU. Dia telah berkiprah dalam jenjang keorganisasian NU secara lengkap, mulai dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU, hingga kini menjadi ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU.

Kiai Said juga menyebut bahwa Ida juga berpengalaman menjadi anggota legislatif sejak awal era reformasi. Sehingga, dengan latar belakang dan pengalamannya itu, Kiai Said mengimbau kepada warga NU di Jateng untuk tidak ragu memilih Ida di Pilgub Jateng nanti.

“Kita berharap dengan kehadiran kader NU dalam kepemimpinan daerah di Jawa Tengah, ada perhatian dan keberpihakan pemerintah terhadap NU dan warga nahdliyin di Jawa Tengah dalam segala sektor kehidupan,” jelasnya seperti dikutip inews.com, Sabtu, 19 Mei 2018.

Sementara itu, Ida Fauziyah menegaskan, jika terpilih memimpin Jateng, dirinya bersama Sudirman Said berkomitmen untuk memberi perhatian terhadap NU secara maksimal. Mereka juga akan memajukan kehidupan warga NU dalam segala sektor.

Sekadar informasi, pertemuan itu juga membahas berbagai isu kebangsaan terkini, seperti radikalisme, pendidikan, pengembangan pesantren, hingga penguatan ekonomi masyarakat. Ida Fauziyah datang didampingi Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini.

Selain itu, turut hadir Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, didampingi Ketua PBNU KH Marsudi Suhud dan Robikin Emhas.

Tags : Pilgub Jateng , PBNU , Ida Fauziyah

Berita Terkait