Manfaatkan Dana Desa, Warga Sajira Bangun Sarana Olahraga

| Selasa, 22/05/2018 22:48 WIB
Manfaatkan Dana Desa, Warga Sajira Bangun Sarana Olahraga Masyarakat Sajira Mekar, Lebak Banten sedang melakukan pembangunan sarana olahraga (foto: Istimewa)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Masyarakat Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten membangun sarana olahraga pada 21-22 Mei 2018. Dalam pembangunan ini, masyarakat menggunakan dana desa.

"Desa Sajira Mekar merupakan salah satu desa di Kecamatan Sajira yang melaksanakan kegiatan fisik pembangunan sarana prasana lapangan olahraga pada pencairan tahap I mei ini," kata Jajang Nurjaman dalam rilis yang diterima redaksi radarbangsa.com, Selasa 22 Mei 2018.

Jajang menjelaskan bahwa sarana olahraga tersebut merupakan usulan dari masyarakat yang diinisiasi oleh pemuda dari Gabungan Pemuda Sajira Mekar (GPSM). Lapangan yang dibangun seluas 10 X 20 metet dengan program Padat Karya Tunai.

"Dalam pelaksanaan pembangunannya menggunakan pola Padat Karya Tunai yaitu dengan mengalokasikan 30% untuk HOK.
Dalam pemanfaatan Program PKT ini maka masyarakat dilibatkan secara langsung dlm proses pengerjaannya, dalam hal ini Paguyuban Pemuda Sajira Mekar bernama GPSM turut mengambil bagian sebagai tenaga kerja.


Sementara, lanjut Jajang, alokasi upah untuk pengerjaan fisik ini sebesar Rp1.500.000, yang pengerjaannya dikerjakan secara gotong royong oleh pemuda yg dipimpin 2 (dua) orang tukang. Proses pengerjaan memakan waktu 3 malam dan dikerjakan setelah tarawih bersama.

"Adapun upah dari pengerjaan ini akan digunakan untuk acara halal bihalal dan ultah GPSM pada tgl 3 Syawal mendatang," tukasnya.

Tags : Padat Karya Tunai , Dana Desa ,

Berita Terkait