Jokowi Serahkan Penghargaan Universal Health Coverage kepada 7 Pemda

| Rabu, 23/05/2018 19:31 WIB
Jokowi Serahkan Penghargaan Universal Health Coverage kepada 7 Pemda Jokowi saat bersilaturahmi dengan penerima JKN di Istana Negara (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodi memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang berhasil mencapai Universal Health Coverage(UHC) di wilayah kerjanya. Pemberian penghargaan itu diserahkan saat Presiden bersilaturahmi dengan penerima Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Istana Negara Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Daerah yang mendapat penghargaan Universal Health Coverage(UHC) dari Presiden Jokowi yakni 3 (tiga) Pemerintah Provinsi, 2 (dua) Pemerintah Kabupaten dan 2 (dua) Pemerinta kota.

Pemerintah provinsi yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah 1. Provinsi DKI Jakarta; 2.    Provinsi Papua Barat; 3.    Provinsi Aceh. Sementara pemerintah kabupaten / kota yang mendapat penghargaan adalah Kabupaten Badung; 2. Kabupaten Luwu Timur; 3. Kota Cirebon; dan 4. Kota Padang Panjang.

Ikut hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Puan Paharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Idrus Marham, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang menerima penghargaan.

Tags : Jokowi , Universal Health Coverage ,