Dukung Cak Imin Cawapres, Masyarakat Pulau Bawean Deklarasikan Posko JOIN

| Rabu, 23/05/2018 22:38 WIB
Dukung Cak Imin Cawapres, Masyarakat Pulau Bawean Deklarasikan Posko JOIN Sejumlah elemen masyarakat di Pulau Bawean mendeklarasikan JOIN (Jokowi-Muhaimin) di Pantai Mombhul, Pulau Bawean, Rabu (23/5).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dukungan untuk ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon wakil Presiden (Cawapres) berpasangan dengan Joko Widodo terus mengalir dari elemen masyarakat. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mendapat dukungan dari aliansi masyarakat Pulau Bawean.

Sejumlah elemen masyarakat di Pulau Bawean yang terdiri dari unsur NU, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU dan para relawan mendeklarasikan JOIN (Jokowi-Muhaimin) sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Deklarasi tersebut digelar di Pantai Mombhul, Pulau Bawean, Rabu, 23 Mei 2018. 

Koordinator tim relawan JOIN, Ibnul Mufid mengatakan bahwa Cak Imin merupakan figur yang tepat mendapingi Jokowi. Dukungan tersebut sangat beralasan karena Cak Imin memiliki segudang pengalaman baik di Legislatif maupun di Ekselutif.

Di Legislatif, Cak Imin pernah menjabat sebagai pimpinan DPR RI termuda tahun 1999 hingga 2009. Tahun 2009, Cak Imin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam Kabinet Gotong Royong Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu, Cak Imin juga cucu salah satu Kiai besar NU yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yakni KH Bisri Syansuri.

"Saya yakin, jika Jokowi menggandeng Cak Imin akan meraup 95% suara di Pulau Bawean karena mayoritas masyarakat Bawean adalah warga Nahdliyin," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Selain mendeklarasikan Posko JOIN, Relawan di Pulau Bawean juga mendirikan Posko Cinta untuk menggalang dukungan masyarakat kepada Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Posko JOIN , Posko Cinta , Pulau Bawean

Berita Terkait