Usai Resmikan Bandara Kertajati, Jokowi Temui Ketua Osis se-Jabar

| Kamis, 24/05/2018 20:26 WIB
Usai Resmikan Bandara Kertajati, Jokowi Temui Ketua Osis se-Jabar Jokowi temui Ketua Osis Se Jabar (foto: setkab)

MAJALENGKA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se Jawa Barat (Jabar) di Majalengka. Pertemuan itu dilakukan usai Presiden meresmikan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengungkapkan bahwa semua ketua OSIS, ketua Pramuka atau pun ketua Rohani Islam (Rohis) merupakan pemimpin di sekolahnya masing-masing. Untuk itu harus menjadi pemimpin dengan sebaik-baiknya.

"Ketua OSIS berarti kan jadi pemimpin di sekolahnya. Yang (ketua) pramuka juga, yang (ketua) rohis juga sama,” kata Presiden Jokowi, Kamis 24 Mei 2018.

Seperti pertemuan dengan ribuan siswa di Majalengka, Presiden juga berpesan agar menggunakan media sosial untuk menyebarkan konten-konten positif.

"Media sosial itu digunakan untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai saling mencela, jangan sampai saling menghujat, jangan sampai saling menjelekkan, jangan sampai saling memfitnah," pesan Jokowi.

Dalam kesempatan itu pula, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak kepada para siswa agar terus berjuang dan kerja keras untuk meraih cita-citanya.

“Kesempatannya besar tetapi tantangannya juga besar, kesempatannya besar tetapi hambatan-hambatan di depan yang harus kita lalui juga besar. Tapi dengan wajah-wajah cerah seperti ini, saya meyakini insyaallah negara ini akan menjadi negara yang lebih baik dari hari ini,”

Tags : Jokowi ,