Cak Imin Bicara Potensi Kerja Sama dengan Umat Muslim di China

| Jum'at, 25/05/2018 20:18 WIB
Cak Imin Bicara Potensi Kerja Sama dengan Umat Muslim di China Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM-  Eratkan  kerja sama, Duta Besar China Untuk Indonesia Xiao Qian bersilaturrahim ke rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pertemuan yang berlansung di Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan itu membahas kerja sama Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dari soal soal agama, investasi hingga Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China, Jumat 25 Mei 2018.

Dalam pertemuan tersebut Cak Imin berbicara kekuatan dan potensi umat Islam di China, “Di Tiongkok ada 23 juta umat Islam yang sangat maju bahkan Islamnya lebih dulu dibanding Indonesia,” kata Cak imin pada wartawan setelah pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut.

Tidak hanya itu, Cak Imin juga akan mendorong kerja sama antara umat muslim di China dan Islam Indonesia, "Kita akan dorong untuk jadi kerja sama antar umat Islam di Indonesia dengan di Tiongkok," ungkap Cak Imin.

Cak Imin juga berharap nantinya kerja sama umat Islam di China dan Islam Indonesia mampu menjadi tata dunia baru dan berperan mendamaikan perang-perang yang terjadi di Timur Tengah.

Merespon gagasan Cak Imin itu, Dubes China Xiao Qian mengatakan, mereka sepakat akan membenahi hubungan dengan negara Indonesia, "Kami ngobrolan sangat luar biasa. Kami akan membenahi hubungan antar banyak pihak dan dengan negara," kata Xiao Qian.

Tags : Cak Imin , Islam , China , Indonesia

Berita Terkait