Sudirman Said Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Undip Semarang

| Jum'at, 25/05/2018 21:14 WIB
Sudirman Said Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Undip Semarang Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar menyampaikan sambutan saat menghadiri Ikrar Pemenangan Sudirman Said - Ida Fauziyah di Magelang (dok PKB)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PKS, Sudirman Said menjadi pembicara dalam dialog "Menjadi Pemimpin di Era Millenial` di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jumat 25 Mei 2018.

Dalam acara tersebut, Mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) itu berbagi pengalaman kepada peserta yang dihadiri oleh Pengurus Badan Eksekutif Mahasis (BEM) serta ratusan mahasiswa tentang perjalan hidupnya.

Sudirman mengaku bersyukur bisa membantu Presiden Joko Widodo selama dua tahun dengan memimpin Kementerian ESDM selama dua tahun meski tugas itu sebenarnya sangat berat baginya, "Secara pribadi berat, tetapi karena panggilan negara akhirnya saya kerjakan," jelasnya.

Pasangan nomor urut 2 ini mengaku menjadi pemimpin itu adalah soal prilaku saja, "Pemimpin itu soal perilaku, jangan mengkhawatirkan soal kedudukan," katanya.

Semasa ia memimpin ESDM, ia membangun lagi budaya di Kementerian ESDM yang runtuh karena korupsi di periode sebelumnya.

Tags : Sudirman Said ,

Berita Terkait