Ketum PBNU Ajak Masyarakat Berdayakan Difabel

| Jum'at, 25/05/2018 22:22 WIB
Ketum PBNU Ajak Masyarakat Berdayakan Difabel Peluncuran Program Difabel Berdaya NU Care-Lazisnu. (Dok Lazisnu NU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyerukan kepada masyarakat untuk turut memberdayakan difabel. Hal itu sebagai bentuk dukungan Kiai Said terhadap program Difabel Berdaya NU Care-LAZISNU yang diluncurkan pada Kamis, 24 Mei 2018 malam.

“Masyarakat ikut membantu difabel berdaya,” jelas Kiai Said.

Kiai Said juga menerima batik karya Difabel Blora Mustika (DBM) yang merupakan mitra bina NU Care-LAZISNU. Direktur Fundraising NU Care-LAZISNU, Nur Rohman mengatakan bahwa Difabel Berdaya merupakan program unggulan Ramadhan NU Care-LAZISNU yang mengambil tema Berbagi dan Menginspirasi.

“Alhamdulillah Kiai Said mendukung program difabel berdaya ini. Kita gunakan Bulan Ramadhan sebagai bulan yang tidak hanya sekedar berbagi, namun juga menginspirasi melalui pemberdayaan dan kemanusiaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui pemberdayaan ini diharapkan mampu merubah mustahik menjadi muzakki. “Jadi LAZISNU tidak hanya penyaluran, tapi juga ingin mengubah mustahik menjadi muzakki," jelas Nur Rohman.

Sebagaimana diketahui, Ramadhan kali ini NU Care juga massif mempromosikan batik karya komunitas DBM. “Bagi masyarakat yang ingin memberdayakan difabel dan mendapatkan batik difabel, sekarang bisa mengunduh aplikasi Koin NU di Playstore dan infak senilai 250 ribu rupiah, secara otomatis nanti akan dikirimi batik difabel,” pungkasnya.

Tags : Program Difabel Berdaya , Lazisnu NU , PBNU

Berita Terkait