Cak Imin Hadiri Pengajian Bersama Ustad Muda, Hanan Attaki

| Sabtu, 26/05/2018 22:06 WIB
Cak Imin Hadiri Pengajian Bersama Ustad Muda, Hanan Attaki Cak Imin mendengarkan tausyiyah Ust Hanan Attaki bersama ribuan jamaah di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Wafe - Shift Ngabuburide di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu 26 Mei 2018.

Cak Imin berbaur bersama komunitas keren yang memadukan gerakan dakwah dengan hobbi anak muda dan diinisiasi oleh Ust. Hanan Attaki, Shift Pemuda Hijrah.

Bersama komunitas yang memiliki slogan “banyak maen, banyak manfaat, banyak pahala, sedikit dosa” ini, Cak Imin juga mengikuti pengajian yang diisi langsung oleh Ust. Hanan.

Ketua Umum Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini khusuk mendengarkan tausyiyah Ust. Hanan yang khas, penuh canda, dan lugas.

Dia nampak duduk bersila di tengah ribuan jamaah dari ragam komunitas, dan sesekali tersenyum kagum mendengar tausyiah Ust. Hanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ust. Hanan menyampaikan pentingnya orang jujur dalam setiap hal. Namun ada beberapa praktik jujur yang justru harus dihindari.

Salah satunya adalah jujur tapi dibarengi dengan membuka aib orang lain dan bahkan membuat dua orang mukmin saling bertengkar dan memutus silaturrahim.

"Jujur macam ini disebut namimah, dan pelakunya disebut an-nammam atau pengadu domba,” ujar Ust. Hanan.

Usai pengajian, Cak Imin lalu mengikuti sholat Isya hingga Taraweh berjamaah di lokasi acara. Kegiatan akbar tersebut ditutup dengan bersama-sama dan penuh khidmat menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

 

Tags : Cak Imin , Ngabuburide , Nusantara Mengaji