Inhil Utara Masih Terisolir, Lukman Edy: Saya Siap Bangun!

| Senin, 28/05/2018 11:19 WIB
Inhil Utara Masih Terisolir, Lukman Edy: Saya Siap Bangun! Cagub Riau Zaman Now, Lukman Edy diskusi dengan masyarakat Inhil dan komitmen bebaskan Inhil Utara dari daerah terisolir (dok @LukmanEdy_HM)

INHIL, RADARBANGSA.COM - Cagub Riau Zaman Now HM. Lukman Edy komitmen untuk membuka keterisolasian daerah Inhil utara dengan membangun akses dan infrastruktur jalan yang menghubungkan Pelalawan-Pulau Burung-Sungai Guntung, dan Gas Gaung-Mandah.

Hal itu dikatakan Lukman saat silaturahmi dan kampanye dialogis di hadapan seribuan warga Sungai Guntung, Inhil, Minggu 27 Mei 2018 malam.

"Dari jaman pak Rusli Zainal dulu akses ini sebenarnya sudah dibangun tiang pancangnya bapak ibu, tapi begitu berganti gubernur tidak lanjut proyek ini," ujar Lukman.

Oleh karena itu, lanjut inisiator UU Desa ini, akses jalan di daerah tersebut menjadi program prioritas apabila terpilih sebagai gubernur Riau mendatang.

"Akses jalan daerah Inhil Utara masuk dalam 9 paket infrastruktur yang akan kami bangun jika kami pasangan Lukman Edy-Hardianto terpilih jadi gubernur Riau mendatang. Akses ini penting untuk membuka akses Inhil Utara yang selama ini masih terisolasi. Kalau ada akses jalan roda ekonomi juga ikut terangkat, harga-harga kebutuhan menjadi murah," papar eks Menteri Desa itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau yang ikut mendampingi LE kampanye menegaskan bahwa pasangan nomor urut 2 ini merupakan yang paling tepat memimpin Riau.

"Kita ini memang butuh pemimpin yang paham dengan kondisi Inhil, yang mengerti bagaimana membangun akses jalan di daerah gambut. Pak Lukman paham betul bagaimana membangun desa, karena itulah pak Lukman pernah ditunjuk menjadi Menteri Desa, dan desa butuh perhatian pemimpin seperti pak Lukman Edy," pungkas Abdul Wahid.

Tags : Lukman Edy , Inhil Utara , Pilgub Riau

Berita Terkait