Cak Imin: 35 Persen Warga Jateng Ingin Perubahan

| Selasa, 29/05/2018 11:31 WIB
Cak Imin: 35 Persen Warga Jateng Ingin Perubahan Cak Imin membakar semangat kader PKB di Jateng menangkan Sudirman - Ida (dok IG @iskandar.alisyahbana)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin membakar semangat seluruh kader PKB di Jawa Tengah memenangkan pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah, Senin 28 Mei 2018 malam.

Pada konsolidasi yang diikuti anggota fraksi PKB dari DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dari Jawa Tengah, Cak Imin mengingatkan jika waktu tinggal satu bulan saja untuk mencapai kemenangan.

Menurut Cak Imin, silent mayority harus dirangkul kader PKB di semua tingkatan. Ada sebanyak 35 persen pemilih di Pilgub Jateng 2018 yang menginginkan perubahan, tapi belum optimal diajak dan disapa.

“Saya meminta kepada semua kader PKB menjaga, melibatkan, menstimulasi untuk menjadi bagian dari masyarakat Jateng yang ingin adanya perubahan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Cludhori juga meminta seluruh kader di semua tingkatan untuk turun memperknalkan pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat luas.

“Pilgub Jateng harus kita menangkan karena Jateng menjadi kunci memenangi Pilpres 2019,” ujarnya.

Sementara itu, calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah melaporkan dirinya sudah berkeliling ke seluruh Jawa Tengah dalam upaya pemenangan pencalonan dirinya bersama Sudirman Said.

“Saya lapor, sejak ditugasi menjadi cawagub, saya sudah keliling seluruh Jawa Tengah. Saya sudah temui ulama, tokoh masyarakat dari berbagai kalangan,” ujar Ida Fauziyah.

Mantan ketua umum Fatayat NU ini menegaskan, dari semua kalangan yang ditemui, mayoritas menginginkan adanya perubahan. “Jadi rasa-rasanya, survey terakhir posisi saya lebih unggul,” kata Ida memungkasi.

Tags : Cak Imin , Ida Fauziyah , Pilgub Jateng