Cak Imin Dorong Masyarakat Majalengka Manfaatkan Keberadaan Bandara Kertajati

| Rabu, 30/05/2018 17:25 WIB
Cak Imin Dorong Masyarakat Majalengka Manfaatkan Keberadaan Bandara Kertajati Muhaimin Iskandar (Cak Imin). doc. istimewa

MAJALENGKA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat harus memanfaatkan keberadaan Bandar Udara (Bandara) Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menuturkan saat safari Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Kabupaten Majalengka, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus diaktifkan sehingga dapat menarik turis domestik dan asing.

"Butuh strategi dan setting. Keberadaan bandara bukan jadi beban bagi masyarakat, tapi pendorong kemajuan desa," kata Cak Imin di Majalengka, Rabu 30 Mei 2018.

Menurut Cak Imin, saat ini masyarakat sudah dibebaskan melakukan pembangunan fisik di pedesaan. Hal ini berbeda dengan zaman orde baru yang didikte dari pusat. "Dengan cara itu, kita semua bisa mendorong kemajuan lebih cepat dan mendetail, serta menyesuaikan dengan perubahan yang serba cepat," kata Cak Imin. 

Tags : Cak Imin , BUMDes ,

Berita Terkait