Presiden Minta Polri, TNI dan BIN Jaga Keamanan Selama Lebaran

| Rabu, 30/05/2018 20:04 WIB
Presiden Minta Polri, TNI dan BIN Jaga Keamanan Selama Lebaran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (Ratas) dengan sejumlah menteri kabinet kerja, Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN). Dalam ratas ini, Jokowi membahasa persiapan jelang idul fitri 1439 Hijriah.

Dalam pengarahannya, Presiden menyakini bahwa sinergitas antara Polri, TNI, dan BIN akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di selama bulan Ramadan.

“Sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman, dan nyaman,” kata Jokowi, Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

Untuk itu, Presiden meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait langkah-langkah yang akan ditempuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Presiden juga meminta kepada kementerian terkait agar menyiapkan infrastruktur di jalur-jalur mudir seperti jalan-jalan yang baik, transfortasi hingga stok BBM.

Dilansir Setkabgoid, dalam ratas hadir pula Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK, Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta menteri terkait. 

Tags : Mudik 2018 ,

Berita Terkait