Pengasuh Ponpes Buntet Restui Cak Imin Wapres Jokowi

| Kamis, 31/05/2018 01:42 WIB
Pengasuh Ponpes Buntet Restui Cak Imin Wapres Jokowi Cak Imin didampingi Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding sowan ke Pengasuh Ponpes Buntet, KH Adib Rofi’uddin Izza (dok PKB)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Bunten, Cirebon, KH Adib Rofi`uddin Izza, memberikan dukungan dan restu kepada Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai the next Wakil Presiden RI 2019 mendampingi Joko Widodo.

Dukungan tersebut diberikan Kiai Adib kala pria yang akrab disapa Cak Imin itu bertandang ke kediamannya, Rabu 30 Mei 2018. Menurut Kiai Adib, Cak Imin adalah sosok yang sangat layak mendampingi Jokowi.

“Jadi sangat layak kalau beliau itu mendampingi Bapak Jokowi untuk periode berikutnya, dan insyaallah semua kiai se-Indonesia mendoakan dan mendukung penuh tentang cawapresnya, atau pasangan JOIN yaitu Pak Jokowi dan Pak Muhaimin," kata Kiai Adib.

Kiai Adib menambahkan, kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Cak Imin tak dapat diragukan. Ditambah pula latar belakangnnya sebagai seorang santri menambah kharisma dan wibawanya untuk memimpin Indonesia.

Kiai Adib bahkan menjabarkan jika kematangan Wakil Ketua MPR RI itu sudah sangat cukup sebagai prasyarat calon pemimpin.

"Itu artinya, sudah dipercaya oleh masyarakat. Sudah waktunya lah dari kalangan kita untuk berbuat lebih baik untuk memberikan manfaat kemaslahatan untuk bangsa dan negara," pungkas Kiai Adib.

Mendengar dukungan tersebut, Cak Imin mengaku senang sekaligus menyatakan kesiapan diri mengembannya. Hal itu menambah semangat Cak Imin untuk memajukan NU, pesantren serta bangsa Indonesia secara umum.

“Dukungan doa restu, moga-moga berjalan lancar, moga-moga bisa bermanfaat sekaligus bisa memberi kemajuan buat NU, pesantren, dan juga bangsa Indonesia pada umumnya," kata Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Buntet , Next Wapres , Jokowi