Aktivis NU se Jawa Tengah Restui Cak Imin Next Wapres RI

| Sabtu, 02/06/2018 03:18 WIB
Aktivis NU se Jawa Tengah Restui Cak Imin Next Wapres RI Cak Imin sahur bareng Aktivis NU se Jawa Tengah (dok PKB)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menghadiri dialog dan diskusi bersama Aktivis Nahdlatul Ulama se Jawa Tengah di Semarang, Sabtu 2 Juni 2018.

Menurut Cak Imin, pertemuan tersebut sengaja dia minta secara langsung dan khusus kepada Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori jauh hari sebelum puasa.

"Sengaja minta Gus Yusuf dan pak Kirman (Sekwil PKB Jateng), untuk bertemu seluruh aktivis NU di Jawa Tengah. Karena susah sekali cari waktu, sehingga baru bisa terlaksana saat ini," kata Cak Imin di lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin secara tegas memohon doa dan restu kepada lebih dari seratus Aktivis NU se Jawa Tengah untuk maju sebagai the next Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019 mendatang.

"Malam ini saya sungguh-sungguh meminta doa dan restu kepada teman-teman seluruh Aktivis NU se Jawa Tengah untuk menjadi Wakil Presiden, syukur-syukur bisa Presiden," ungkap Cak Imin.

Sontak seluruh Aktivis NU yang hadir menyatakan restu dan siap menyukseskan cita-cita luhur Wakil Ketua MPR RI tersebut. Mereka serempak menyuarakan "amin" tanda dukungan kepada Cak Imin.

"Kalau tidak 2019 ya minimal tahun 2024 saya bisa," pungkas Cak Imin.

Kegiatan yang bertajuk "Cak Imin Sahur bersama Aktivis NU" itu adalah rangkaian Safari Cinta (akronim Cak Imin untuk Indonesia) Ramadan ke Jawa Barat dan Jawa Tengah yang dilakukan Cak Imin sejak 30 Mei lalu.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Menaker Hanif Dhakiri, Menristekdikti Mohamad Nasir, Pimpinan Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, serta Anggota FPKB DPR RI Alamudin Dimyati Rois.

Acara tersebut lalu ditutup dengan makan sahur bersama dalam suasana gayeng dan penuh tawa.

Tags : Cak Imin , Aktivis NU , Next Wapres