PKB Muda Batam Gelar Bukber dan Gaungkan Dukungan ke Cak Imin

| Sabtu, 02/06/2018 22:37 WIB
PKB Muda Batam Gelar Bukber dan Gaungkan Dukungan ke Cak Imin Suasana Buka Bersama Garda Bangsa Kota Batam dengan pengurus DPC PKB Kota Batam dan Yatim Piatu (dok PKB Kota Batam)

BATAM, RADARBANGSA.COM - Garda Bangsa Kota Batam mengadakan Buka Puasa Bersama seluruh jajaran Pengurus DPC PKB Kota Batam. Kegiatan yang dimotori oleh Yoga Purnama ini dihadiri oleh ratusan kader PKB, simpatisan serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Yoga meminta doa dan restu semua yang hadir untuk menyukseskan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju sebagai Cawapres 2019.

"Kami kader Garda Bangsa mengajak anak-anak muda baik dari kader PKB ataupun diluar PKB untuk mengadakan program-program mengenalkan sosok Cak Imin sekaligus mendukungnya menjadi Cawapres,” ujar Yoga, Sabtu 2 Juni 2018.

Ketua Garda Bangsa Kota Batam ini menuturkan, Cak Imin adalah sosok yang sarat pengalaman serta selalu menjadi motor politik santun di Indonesia. Sehingga banyak kalangan mengidolakannya, termasuk kalangan mida.

Untuk itu, Yoga mengaku akan menata dan membentuk Posko-posko C1NTA di Kota Batam secara merata. Melalui Posko tersebut, Yoga berharap dapat menjadi tempat diskusi dan sosialisasi bagi masyarakat dan kader PKB.

Sementara itu, Ketua DKW Garda Bangsa Provinsi Kepulauan Riau, Ihwan Nasai`i, menyambut baik inisiasi Garda Bangsa Kota Batam untuk menggerakkan kalangan muda dalam rangka suksesi Cak Imin.

Menurut Ihwan, selain menyosialisasikan sang Panglima Santri, gerakan-gerakan anak muda yang positif sangat penting untuk menangkal radikalisme yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia, tak terkecuali di Riau.

“Saya sangat mengapresiasi gebrakan pertama yang dilakukan Pengurus Garda Bangsa Kota Batam, selanjutnya kita dari DKW Kepri akan mengadakan Diklatsar sebagari proses penguatan idoelogi kader Garda Bangsa agar tidak terpengaruh kepada gerakan radikalimse dewasa. Garda Bangsa harus menjadi basis massa untuk kemenangan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 mendatang,” tegas Ihwan.

Wakil Ketua DPC Kota PKB, Aman Spd MM yang juga hadir dalam kegiatan itu juga berharap kegiatan buka bersama anak muda dapat mempererat hubungan antara pengurus sampai ke PAC sekaligus konsolidasi organisasi dalam mempersiapkan Caleg PKB untuk Pileg 2019.

“PKB Batam mentargetkan 6 kursi dari enam Dapil kota Batam,” tegasnya. Saat ini, PKB meraih tiga kursi di DPRD Kota Batam hasil Pileg 2014.

Selain dihadiri para pengurus dan Dewan Syuro, acara Buka Bersama diakhiri dengan memberi santunan kepada 60 orang anak yatim sebagai bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat. (Fendi)

Tags : Cak Imin , Cawapres , Garda Bangsa , Batam

Berita Terkait