Cak Imin Mengajari Ansor Makna Keberanian

| Sabtu, 02/06/2018 23:50 WIB
Cak Imin Mengajari Ansor Makna Keberanian Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (dok Ansor)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Peringatan Nuzulul Quran dan Hari Lahir Pancasila bertajuk “Alquran Suci, Pancasila Sakti” di kantor pusat GP Ansor, Jl Kramat Raya Jakarta Pusat.

Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya mengaku senang sang Panglima Santri itu bisa menghadiri kegiatan akbar tersebut.

Gus Yaqut juga mengungkap rasa kagumnya kepada Cak Imin yang telah memberi teladan tentang pentingnya keberanian untuk membuat sejarah kepada seluruh elemen bangsa, terutama kader Ansor dan Nahdliyin secara umum.

“Kita tahu sahabat-sahabat sekalian, Cak Imin ini dengan gagah berani mencalonkan dirinya menjadi Calon Wakil Presiden,” kata Gus Yaqut, Sabtu 2 Juni 2018.

Menurut Gus Yaqut, keberanian Cak Imin menjadi Cawapres adalah sebuah langkah yang patut diapresiasi sekaligus diteladani. Cak Imin adalah sosok yang konsisten mengajarkan dan menunjukkan bahwa negeri ini didirikan oleh para pemberani.

Langkah-langkah politik yang berani selalu ditunjukkan Wakil Ketua MPR RI itu selama ini. Dia bebas dan leluasa menemui serta diterima dengan baik oleh siapapun dan kapanpun lantaran keberaniannya.

“Jadi sahabat-sahabat sekalian, sudah sepantasnya kita mendengarkan tausyiah Cak Imin bagaimana menjadi orang yang berani dan mengubah sejarah,” tegas Gus Yaqut.

Selain Cak Imin, hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta ratusan kader Ansor.

Tags : Cak Imin , GP Ansor , Yaqut Cholil Qoumas

Berita Terkait