Menpora Kukuhkan Laskar Pemuda Masjid Anti Radikalisme

| Minggu, 03/06/2018 03:05 WIB
Menpora Kukuhkan Laskar Pemuda Masjid Anti Radikalisme Menpora RI Imam Nahrawi foto bersama usai mengukuhkan Laskar Pemuda Masjid di Masjid Al-Akbar, Surabaya, Sabtu (2/6). (Foto: Instagram)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Laskar Pemuda Masjid Antiradikalisme resmi dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Acara tersebut disaksikan oleh ribuan pemuda dan remaja masjid yang dirangkai dengan acara seminar remaja muslim yang digelar Remaja masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu, 2 Juni 2018.

“Dengan dikukuhkan laskar pemuda masjid antiradikalisme kita harus aktif mendukung gerakan yang dimotori oleh generasi muda ini,” kata Imam Nahrawi dalam sambutannya.

Menpora menuturkan, pemuda dan remaja masjid harus menjadikan radikalisme musuh bersama bangsa ini. Pemuda harus mempelopori gerakan antiradikalisme, kalau tidak maka akan menjadi bom waktu bagi bangsa ini.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan terus mendukung gerakan ini, apalagi gerakan ini muncul dari aktivis masjid,” tegasnya.

Menpora menjelaskan, tugas laskar pemuda masjid antiradikalisme saat ini adalah menjaga masjid atau tempat ibadah dari gerakan radikalisme. Karena, sudah menjadi rahasia umum bahwa bibit radikalisme mudah tumbuh subur di masjid.

“Maka dari itu laskar pemuda masjid ini harus melahirkan para dai, para pemimpin dan para kiai, untuk itu syiarnya harus diperluas lagi, sehingga umat betul-betul dalam keadaan damai, tenang dan tentram,” harapnya.

Untuk itu, para pelajar dan mahasiswa jangan pernah lari dan menjadikan masjid basis dakwah, sosial, ekonomi dan bahkan olahraga. “Saya berharap teman-teman harus cinta masjid. Jadilah takmir di sana, muadzin, imam dan yang terpenting jadikan masjid sebagai gerakan cinta tanah air,” pungkas Menpora.

Tags : Menpora RI , Laskar Pemuda Masjid , Anti Radikalisme

Berita Terkait