Didukung PBNU dan Ulama, Cak Imin Optimis JOIN Sukses di Pilpres

| Senin, 04/06/2018 19:37 WIB
Didukung PBNU dan Ulama, Cak Imin Optimis JOIN Sukses di Pilpres Cak Imin bersama Relawan Join berfoto bersama usai bukber dengan 1000 anak yatim (foto: Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden RI (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri acara buka bersama dengan 1000 anak yatim yang digelar oleh DPP Perempuan Bangsa dan Relawan JOIN (Jokowi-Cak Imin) di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh No. 9, Cikini, Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

"Perempuan Bangsa bersama JOIN menggelar buka bersama dengan mengundang 1000 anak yatim. Kehadiran anak yatim ini memberikan kebahagiaan yang luar biasa sehingga doa-doa kita Insya Allah dikabulkan oleh Allah SWT. Kita mendoakan JOIN (Jokowi-Muhaimin) bisa sukses dalam putaran tahun 2019 nanti," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di lokasi acara.

Cak Imin mengaku, pasangan Join sangat didukung oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Para Ulama dan Pesantren dari berbagai daerah, Organisasi Kepemudaan seperti Ansor serta ribuan relawan yang telah mendirikan Posko, baik Posko Join maupun Posko Cinta.

"Sangat pede, Ketua Umum PBNU mendukung, ulama dan pesantren, pemuda Ansor dan aktifis NU juga mendukung. Ini luar biasa, menurut saya justru berat menjadi amanat untuk saya dan harus diperjuangkan," tegas Cak Imin.

Sementara, terkait wacana pembentukan koalisi keumatan, Panglima Santri Nusantara itu menyatakan dengan tegas bahwa PKB masih tetap JOIN. Dia tidak mempermasalahkan terbentuknya koalisi keumatan asalkan bersaing secara sehat dan tujuannya jelas untuk keutuhan NKRI.

"Dukungan kita ini akan dibicarakan setelah pilkada 2018, Saya sudah JOIN, koalisi keumatan saya kira meramaikan suasana demokrasi kita. Kita tunggu saja wakilnya siapa, presidennya siapa, kita tunggu, mari kita bersaing secara sehat, semua harus kita selesaikan secara tuntas," tukas Cak Imin.

Tags : JOIN , CakImin , Jokowi ,