Habib Rizieq Gagas Koalisi Keumatan, Begini Tanggapan Cak Imin

| Selasa, 05/06/2018 13:17 WIB
Habib Rizieq Gagas Koalisi Keumatan, Begini Tanggapan Cak Imin Cak Imin didampingi Koornas JOIN, Usman Sadikin menjawab pertanyaan awak media usai Buka Bersama 1000 Yatim Piatu (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Usulan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab soal deklarasi koalisi keumatan empat partai, Gerindra, PKS, PAN, dan PBB mendapat respons beragam.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai koalisi keumatan itu menjadi bumbu penyedap demokrasi di Indonesia.

"Jadi koalisi keumatan saya kira meramaikan suasana demokrasi kita," ujar Cak Imin usai menggelar buka puasa bersama di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin 4 Juni 2018.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini mengaku pihaknya menunggu saja pergerakan yang dilakukan koalisi keumatan untuk menentukan bakal calon presiden dan wakil presiden mereka.

Namun, Cak Imin menghimbau koalisi keumatan dapat menyuguhkan peta persaingan yang sehat dalam hal apapun, baik gagasan maupun tindakan politik yang dibangun.

"Yang penting, mari kita bersaing dengan sehat," kata mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Cak Imin juga mengaku dirinya sempat bertemu dengan perwakilan koalisi keumatan. Namun dia belum mendapat konklusi apapun.

"Karena kita juga belum tahu format koalisi keumatan itu seperti apa dan yang lebih penting PKB konsentrasi di Join (relawan Jokowi- Cak Imin)," pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Koalisi Keumatan , JOIN

Berita Terkait