PKB dan Parpol Koalisi Pemerintah Konsisten Dukung Jokowi

| Rabu, 06/06/2018 20:21 WIB
PKB dan Parpol Koalisi Pemerintah Konsisten Dukung Jokowi Cak Imin saat menghadiri undangan makan dan ngopi bersama Presiden Jokowi di Istana (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Lembaga Survei Charta Politika merilis hasil survei "Pilpres dan Pileg 2019 di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur" di Hotel Hariss Fx Sudirman (Friendly Room), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

Dalam survei tersebut, secara partai politik koalisi pemerintah masih konsisten mencalonkan Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang (klik selengkapnya di sini)

"Jika melihat pada dukungan partai politik terhadap calon Presiden, secara umum pemilih dari partai politik koalisi pemerintah masih memberikan pilihannya kepada Joko Widodo," tulis Charta Politika dalam akun twitternya @ChartaPolitika, Rabu 6 Juni 2018.

Survei tersebut dilakukan pada periode 23-29 Mei 2018 dengan jumlah sampel di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur sebanyak 1200 responden. Sedangkan di Banten sebanyak 800 responden.

Untuk diketahui, PKB telah resmi mengusung Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019 yang disingkat dengan JOIN. Bahkan posko relawannya sudah belasan ribu dideklarasikan di berbagai daerah se Indonesia. Namun meski demikian pasangan tersebut masih menunggu keputusan dari Jokowi.  

Tags : PKB , Jokowi ,