Cak Imin Terima Mandat Cawapres dari Majelis Kiai dan Ulama se Bogor

| Kamis, 07/06/2018 18:12 WIB
Cak Imin Terima Mandat Cawapres dari Majelis Kiai dan Ulama se Bogor Ketua PCNU Bogor, KH Romdon membacakan mandat dan dukungan Cawapres untuk Cak Imin (dok PKB)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Majelis Kiai dan Ulama se-Kabupaten Bogor, Kamis 7 Juni 2018, memberikan mandat dukungan kepada tokoh nasional, A Muhaimin Iskandar untuk maju dan berlaga di putaran Pilpres 2019 mendatang.

Penyerahan mandat tersebut digelar di Pondok Pesantren Al Karimiyah YASINA, Cigombong, Bogor yang dihadiri ratusan Kiai dan Ulama NU, para santri, dan juga kader dan simpatisan PKB.

Ketua PCNU Bogor, KH Romdon berujar, para Kiai dan Ulama di Bogor menaruh harapan besar kepada Cak Imin untuk bisa memimpin Indonesia. Ia mengaku akan sosialisasikan sosok Wakil Ketua MPR RI itu kepada masyarakat.

“Kami akan menyuarakan dan turun ke masyarakat untuk meyakinkan bahwa Muhaimin Iskandar layak menjadi Wapresnya Jokowi,” kata Kiai Romdon.

Cak Imin, katanya, adalah sosok ideal untuk digandeng Presiden Jokowi kembali maju pada Pemilu mendatang. Sosok calon Wakil Presiden yang mewakil semua kelompok, terutama warga Nahdliyyin (NU) dan umat Islam pada umumnya. 

Sebelum pembacaan mandat dukungan tersebut, para Kiai dan jamaah yang hadir terlebih dulu menggelar istighasah, lailatul ijtima’, dan mudzakaroh.

Kegiatan tersebut dikemas dalam tema “Manifesto Nahdlatul Ulama Ahlussunnah Waljama’ah melalui Konstitusi” sekaligus doa untuk bangsa.

Tags : Cak Imin , Cawapres , NU , Bogor