Presiden Akan Bagun Rusun di Ponpes Darul Ma`arif Indramayu

| Kamis, 07/06/2018 21:16 WIB
Presiden Akan Bagun Rusun di Ponpes Darul Ma`arif Indramayu

INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi dengan ulama dan santri di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Indramayu, Jawa Barat, Kamis 7 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan kesanggupannya untuk membangun rumah susun (rusun) tiga lantai yang dikhususkan bagi santri yang sedang menuntut ilmu di pondok pesantren tersebut.

"Menjawab tadi apa yang disampaikan oleh Pak Kiyai (K.H. Dedi Wahidi, pengasuh Ponpes, red) tadi, mengenai rusun untuk para santri putra dan putri, tadi diminta oleh beliau dua rusun tiga lantai. Saya sampaikan saya sanggupi untuk segera dibangun," kata Jokowi dihadapan para santri sebagaimana dilansir setkabgoid.

Untuk pembangunannya, lanjut Jokowi, akan dilaksanakan usai lebaran sehingga nantinya bisa segera dipakai oleh para santriwan dan santriwati di pondok tersebut.

Dalam kunjungannya ke pondok pesantren yang berlokasi di Desa Kaplongan Lor, Kec. Kaplongan, Kab. Indramayu ini mempunyai kesan tersendiri yakni lingkungannya yang bersih dan indah.

"Saya pernah masuk ke banyak sekali pondok pesantren, tapi sekali lagi Pondok Pesantren Darul Ma’arif adalah pondok pesantren yang terbersih, tercantik, dan ter ter yang lainnya," tukasnya.

Tags : Jokowi ,