Paguyuban Abang Becak Jogja Dukung Cak Imin Cawapres

| Kamis, 07/06/2018 21:38 WIB
Paguyuban Abang Becak Jogja Dukung Cak Imin Cawapres Salam C dari paguyuban Becak Jogja untuk Cak Imin (dok PKB DIY)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Relawan Posko C1NTA (akronim Cak Imin untuk Indonesia) Yogyakarta menggelar Dialog dan Buka Bersama Komunitas Abang Becak Malioboro di Pendopo Parkiran Abu Bakar Ali, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Kamis 7 Juni 2018.

Acara yang berlangsung menjelang buka puasa ini dimulai dengan diskusi Relawan C1NTA Jogja dengan paguyuban Abang Becak yang biasa mangkal di kawasan Malioboro, Buka Puasa Bersama dan Deklarasi Dukungan untuk Cak Imin maju Cawapres 2019 mendampingi Jokowi.

Ketua Paguyuban Abang Becak Malioboro, Abah Udin menganggap pasangan Jokowi-Cak Imin sebagai representasi pemimpin pro wong cilik dan mampu menampung aspirasi masyarakat lapisan bawah.

“Mereka ini pasangan serasi, pro rakyat cilik dan sangat merakyat, pasangan ideal dan dapat memperhatikan  kesejahteraan wong cilik,” kata Abah Udin.

Koordinator relawan Posko C1NTA Jogja, Abdul Khalid menjelaskan, Posko C1NTA didirikan dalam rangka mendukung Cak Imin menjadi cawapres pada Pemilu 2019, sekaligus sebagai penampung aspirasi dari semua elemen masyarakat.

“Kami melihat potensi Cak Imin cukup luar biasa. Cak Imin merupakan tokoh muda  nasional yang banyak prestasi, sehingga pantas menduduki posisi wakil presiden. Terkait nanti siapa yang menggandeng, kita lihat aja nanti,” ujar Khalid.

Sementara Penasehat Posko C1NTA Jogja, Kiai Umaruddin Masdar mengatakan Buka Puasa bersama Abang  becak ini merupakan silaturahim dan sekedar berbagi kebahagiaan dan menebar cinta di bulan Ramadan.

“Saya berharap kepada Abang Becak Malioboro untuk mendoakan agar hajat Cak Imin terkabul sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Kiai Umar. (Arief Rachman)

Tags : Cak Imin , Malioboro , Posko CINTA

Berita Terkait