2019, NU Bantul Dukung Kiai Umaruddin Masdar Jadi Calon Anggota DPRD DIY

| Senin, 11/06/2018 19:36 WIB
2019, NU Bantul Dukung Kiai Umaruddin Masdar Jadi Calon Anggota DPRD DIY Kiai Umar menghadiri acara halaqoh ulama di PCNU Bantul (foto: istimewa)

BANTUL, RADARBANGSA.COM“NKRI Harga mati, Bersatu lawan radikalisme untuk indonesia. Islam indonesia cinta perdamaian,” inilah kalimat yang sering diucapkan MC dalam acara Halaqah Ulama keluarga besar NU se-Bantul (09/06). Kalimat ini menggambarkan bagaimana jamaah salah satu organsasi terbesar di Inodonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) memiliki semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Halaqah ulama yang dilaksanakan di kantor PC NU Bantul ini juga dihadiri oleh tokoh agama seperti KH Abdul Choliq Syifa’, Rois Syuriah NU Bantul yang juga pimpinan PP Al-Anwar Bantul. Hadir juga Dr. KH. Hilmy Muhammad atau yang akrab dipanggil Gus Hilmy yang juga Calon DPD RI tahun 2018-2024. Selain silaturahim, halaqah kali ini juga menyatakan dukungan terhadap Kiai Umaruddin Masdar, Sekjend DPW PKB Yogyakarta untuk maju dalam kompetisi pilihan legislatif tahun depan (2019).

“Pak Umar ini saya kenal sekira 5 tahun lalu. Beliau sangat getol menjaga dan menyebarkan Ahlus Sunnah Wal Jamaah Annahdliyah ke seluruh Indonesia,” tutur Gus Hilmy disela-sela acara. “Bahkan jauh sebelum PKP & MKD NU ada, Pak Umar sudah memgambil peran itu melalui dengan Densus 26 NU- nya. Maka dari itu Pak Umar sangat perlu kita dukung,"  tambah Gus Hilmy.

Senada dengan Gus Hilmy, Ketua PC Muslimat NU Bantul, Ibu Nyai Nadhiroh Mujab Mahalli, menyampaikan terima kasihnya kepada Kiai Umar yang telah turut berperan aktif menyebarkan ahlus sunnah waljamaah annahdliyah dan mendukung Kiai Umar untuk menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD DIY 2019.

Acara Halaqah Ulama ini ditutup dengan penanda tanganan pernyataan dukungan Keluarga Besar NU se-Bantul Barat kepada Kiao Umar, doa sekaligus buka bersama.  Terlihat hadir sekaligus memberi dukungan kepada Kiai Umar Relawan Umarudin Masdar Istimewa bersama tokoh masyarakat beserta tokoh2 muda NU. Seusai acara Halaqah, Kiai Umar beranjak ke Masjid Al-Wustho, Sanden, Poncosari, Srandakan, Bantul untuk melakukan Safari Taraweh DPW PKB DIY bersama DPC PKB Bantul.

 

Tags : PKB ,