Cak Imin Ungkap Dua Fondasi yang Menjadikan Indonesia Kuat

| Kamis, 14/06/2018 04:30 WIB
Cak Imin Ungkap Dua Fondasi yang Menjadikan Indonesia Kuat Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Lamongan, Jawa Timur, Rabu (13/6). (Foto: Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan masyarakat Indonesia memiliki fondasi yang kuat dalam bentuk nilai-nilai kemasyarakatan dan nilai-nilai ketuhanan. Fondasi itu membuat bangsa Indonesia tidak goyah dalam menghadapi cobaan.

“Kedua fondasi itu tidak dimiliki negara-negara lain di dunia,” kata Cak Imin di hadapan jemaah Masjid Agung Lamongan Provinsi Jawa Timur, Rabu, 13 Juni 2018.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam acara Safari Cinta Ramadan dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di kalangan Jemaah Masjid Agung Lamongan. Sayangnya, lanjut Ketua Umum DPP PKB itu, kedua fondasi tersebut belum dimanfaatkan secara baik.

Dia menjelaskan, ibarat raksasa yang masih tertidur, padahal kalau kedua fondasi itu dimanfaatkan secara baik, niscaya Indonesia akan menjadi kekuatan dunia yang sangat diperhitungkan.

“Islam yang rahmatan Lil Al-Amin, Islam yang ahli Sunah Wal jamaah, ramah, toleran dan saling menghormati, bisa menjadi kekuatan dunia, seperti yang saat sekarang ini tengah terjadi di Eropa. Saat ini, Islam menjadi kekuatan yang makin diperhitungkan di Eropa dan Amerika,” jelasnya.

"Di Eropa mereka hanya mempunyai nilai-nilai kemasyarakatan, tetapi tidak memiliki nilai-nilai ketuhanan. Karena itu, saat pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan sujud syukur setelah mencetak gol, mereka kagum dan bersimpati, dan setelah itu ramai-ramai mempelajari Islam, sebelum akhirnya memeluk agama Islam," tambahnya.

Diketahui, dalam acara tersebut turut hadir Ketua Fraksi PKB MPR Jazilul Fawaid, Menristek Dikti Muhammad Nasir, Bupati Lamongan Fadli SH, serta Ketua Ta`mir Masjid Agung Lamongan KH. Aziz Khoiri.

Tags : Cak Imin , Safari Cinta Ramadan , Sosialisasi Empat Pilar

Berita Terkait