Balada Cinta Rizieq Berakhir, Cak Imin Ucapkan Selamat

| Senin, 18/06/2018 13:35 WIB
Balada Cinta Rizieq Berakhir, Cak Imin Ucapkan Selamat Cak Imin membakar semangat kader PKB di Jateng menangkan Sudirman - Ida (dok IG @iskandaralisyahbana)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan selamat kepada petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyusul terbitnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang pernah mentersangkakan Rizieq Shihab.

Pria yang populer dengan sebutan Cak Imin ini menyatakan terbitnya SP3 untuk Rizieq diharapkan dapat memberikan kemaslahatan bagi bangsa.

"Selamat kepada Habib Rizieq Shihab. Semoga Allah senantiasa memberikan kemaslahatan bagi bangsa kita," ungkap Cak Imin, Senin 18 Juni 2018.

Menurut Cak Imin, proses terbitnya SP3 itu merupakan kewenangan polisi. Jika oleh polisi tidak ditemukan cukup bukti, maka bisa saja dikeluarkan SP3.

"Itu kewenangan polisi. Jadi, kalau memang tidak ada bukti di lapangan, bisa keluar itu SP3," katanya.

Tersangka kasus `baladacintarizieq`, Rizieq Shihab sebelumnya telah mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan SP3 dari pihak kepolisian terkait kasusnya itu.

Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, Rizieq yang kini berada di Arab Saudi dengan didampingi keluarganya menjelaskan bahwa ia telah mengantongi surat asli dari pihak kepolisian terkait kasusnya.

"Hari ini kami mendapatkan kiriman surat asli SP3 kasus chat fitnah yang dikirim pengacara kami yaitu bapak Sugito yang beliau dapatkan SP3 ini langsung dari penyidik," terang Rizieq dalam video itu, Jumat 15 Juni 2018.

Tags : Cak Imin , Habib Rizieq , SP3

Berita Terkait