Kampanye Gus Ipul-Mbak Puti, Cak Imin: Jatim Butuh Pemimpin yang Ngayomi

| Kamis, 21/06/2018 20:09 WIB
Kampanye Gus Ipul-Mbak Puti, Cak Imin: Jatim Butuh Pemimpin yang Ngayomi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan orasi dalam kampanye akbar pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur, Gus Ipul-Mbak Puti di Madiun, Kamis (21/6). (Dok PKB)

MADIUN, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno atau yang lebih dikenal dengan Gus Ipul-Mbak Puti di Madiun, Kamis, 21 Juni 2018.

Dalam orasinya, Cak Imin mengajak warga Jawa Timur untuk memilih pemimpin yang amanah dan berpengalaman. Menurutnya, Gus Ipul telah berpengalaman sebagai wakil gubernur selama sepuluh tahun sehingga sudah layak untuk "naik pangkat" menjadi Gubernur Jawa Timur.

"Jawa Timur butuh pemimpin yang ngayomi, sabar dan mau mendengar. Saatnya Gus Ipul jadi Gubernur," ujar Cak Imin.

Selain itu, sosok mbak Puti, lanjutnya, telah mewarisi figur Soekarno yang mau mendengar suara rakyat dengan tenang, sehingga akan membawa Jawa Timur menjadi lebih baik. Cak Imin juga meyakini pasangan Gus Ipul-Mbak Puti mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Jatim.

"Mendukung Gus Ipul-Mbak Puti, pasti akan membawa kemajuan bagi Jawa Timur," tegas Cak Imin.

Pria asal Jombang ini juga menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2 ini akan memajukan pertanian dan pendidikan Jawa Timur. Peduli dengan kemajuan madrasah diniyah dan pesantren serta mensejahterakan para guru.

"Insya Allah, pertanian dan pendidikan Jawa Timur akan maju jika pasangan Gus Ipul-Mbak Puti menang," pungkas Cak Imin.

Tags : Pilgub Jatim , Gus Ipul , Mbak Puti , Cak Imin