Kornas Densus 26 NU Mengajak Para Santri Hormati Kiai Yang Beda Pilihan Dalam Pilkada 2018

| Senin, 25/06/2018 21:59 WIB
Kornas Densus 26 NU Mengajak Para Santri Hormati Kiai Yang Beda Pilihan Dalam Pilkada 2018 Koordinator Nasional Densus 26 Nahdlatul Ulama Kiai Umaruddin Masdar

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Pilkada serentak sudah memasuki masa tenang. Hal itu dibuktikan dengan pembersihan alat peraga kampanya di berbagai daerah. KPU menetapkan mulai Minggu hingga hari selasa (24-26 Juni 2018) sebagai masa tenang pilkada. Masa tenang itu diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada.

Dalam momentum masa tenang kontestasi pilkada serentak, Koordinator Nasional Densus 26 Nahdlatul Ulama Kiai Umaruddin Masdar,  menyerukan agar warga Nahdliyin tetap solid, bersatu, saling menguatkan, menjaga akhlak dan menghormati ulama NU yang berbeda pilihan dalam mendukung Paslon di Pilkada.

"Silakan mendukung Paslon di Pilkada dengan membawa nama NU" , ungkapnya melalui akun twitter (@UmarMasdar).

Lebih lanjut Kiai Umaruddin menambahkan, agar masyarakat terutama kaum santri tetap menghormati pilihan kiai dan tidak menyerang tokoh NU yang berbeda pilihan.

"Tapi jangan menyerang kiai- kiai atau tokoh NU yg mendukung pasangan lawan. Mari jaga akhlaq sebagai santri, yang akan tetap menghormati & memuliakan ulama dunia akhirat", ungkap Kiai Umar.

Sebagai mana diketahui, KPU telah menetapkan pemungutan suara pilkada serentak akan digelar pada 27 Juni 2018.  Ada 171 daerah yang akan berpartisipasi. Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada.

Tags : Densus 26 NU , Hari Tenang , Pilkada 2018

Berita Terkait