Seskab Tegaskan Presiden Tidak Pernah Tugaskan untuk Menangkan Calon Tertentu

| Selasa, 26/06/2018 21:58 WIB
Seskab Tegaskan Presiden Tidak Pernah Tugaskan untuk Menangkan Calon Tertentu Pramono Anung (Sekretaris Kabinet RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa Presiden tidak pernah menugaskan kepada siapapun untuk memenangkan calon tertentu di Pilkada serentak 2018 ini.

“Tadi saya bertiga dengan Presiden dan dengan Mensesneg ingin mengklarifikasi apa yang disampaikan oleh salah satu ketua umum partai, dimana Presiden sebagai kepala negara, kepala pemerintahan menugaskan kepada Ketua Umum Partai Golkar untuk memenangkan Ibu Khofifah (Cagub Jatim), itu sama sekali tidak benar,” tegas pria yang akrab disapa Mas Pram itu di Istana Negara Jakarta, seperti dilansir setkabgoid, Selasa 26 Juni 2018.

Pram mengungkapkan bahwa Presiden harus netral. Walaupun secara pribadi tentunya Presiden mempunyai kedekatan dengan keluarga Bung Karno, itu adalah ikatan secara pribadi.

Seskab menjelaskan, pertemuan Presiden misalnya dengan Mbak Puti (Puti Guntur Soekarnoputri, Cawagub Jatim), dengan Mas Djarot (Cagub Sumut), dengan Ganjar (Cagub Jateng) adalah dalam kapasitas Presiden sebagai pribadi.

“Itu yang ingin kami sampaikan, sehingga karena besok mau Pilkada ini kan simpang siur, bahwa seakan-akan ada penugasan dari Presiden untuk memenangkan calon tertentu, kami tegaskan tidak ada,”

Tags : Jokowi , Pilkada 2018 ,