PKB Makin Optimis Usung Cak Imin Cawapres Usai Pilkada

| Jum'at, 29/06/2018 07:32 WIB
PKB Makin Optimis Usung Cak Imin Cawapres Usai Pilkada Cak Imin (dua dari kiri) bersama rombongan Nusantara Mengaji ziarah ke makam masyayikh keluarga besar Pondok Pesantren at-Taufik Pekalongan (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik gelaran Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018 yang lalu. Apalagi PKB berhasil meraup kemenangan di hampir 50 persen dari 171 provinsi dan Kabupaten/Kota peserta Pilkada.

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan kemenangan PKB tersebut memberikan angin segar bagi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi cawapres.

“Itu (hasil Pilkada) salah satu gerakan politik besar sangat diperlukan untuk 2019 bagi Cak Imin sebagai cawapres,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 28 Juni 2018.

Fakta tersebut seperti memancing dua ikan dengan satu kail. Menurut Jazil, dampaknya bukan hanya pada elektabilitas Cak Imin, namun juga ke PKB. Sehingga optimisme para kader dan juga relawan meningkat.

“Berdampak sangat baik. PKB akan konsolidir hasil pilkada, mengkonsolidir kekuatan sekaligus menghitung langkah-langkah menghadapi pilpres dan pileg,” kata dia.

Tentunya ia berharap, komunikasi dengan para capres-capres pasca Pilkada Serentak ini akan bisa lebih mengerucut.

“Komunikasi Cak Imin dengan capres-capres pasca pilkada diharapkan segera mengerucut dengan momentum dan hasil Pilkada yang diperoleh PKB,” sebut Ketua Fraksi PKB MPR RI ini.

Tags : Jazilul Fawaid , Cak Imin , PKB