Cak Imin: Yang Menang Jangan Sombong, Yang Kalah Tetaplah Mengabdi

| Jum'at, 29/06/2018 11:31 WIB
Cak Imin: Yang Menang Jangan Sombong, Yang Kalah Tetaplah Mengabdi Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (dok @cakimiNOW)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meminta pemenang Pilkada Serentak 2018 berdasarkan hitung cepat untuk tidak sombong.

Sementara bagi yang kalah, Panglima Santri Nusantara ini memintanya untuk tetap semangat mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kalau sudah resmi diumumkan KPU, yang menang jangan sombong ya, yang kalah tetep semangat mengabdi ya,” tulis Cak Imin di laman twitter pribadinya @cakiminow, Jumat 29 Juni 2018.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyertakan foto sebuah pohon besar tanpa daun dalam twit tersebut.

Pohon berjenis agathis australis itu adalah pohon raksasa dari zaman purba yang usianya bisa mencapai ribuan tahun.

Menurut Cak Imin, pohon itu mengajarkan agar tidak sombong, serta melupakan masa lalu dan lebih konsentrasi kepada masa depan.

Kayak pohon ini lho, gagah perkasa tapi tetap cool dan tidak sombong, dia berbisik; menang kalah itu biasa. Selamat buat yang menang,” pungkas Cak Imin.

Sementara itu, PKB sendiri berhasil memenangi Pilkada Serentak 2018 di 71 daerah. Rinciannya 8 Provinsi, 16 Kota, dan 47 Kabupaten.

Kemenangan yang hampir menyentuh 50 persen dari total daerah kontestan Pilkada itu tentu menambah optimisme PKB mengusung Cak Imin sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Tags : Cak Imin , Pilkada , PKB

Berita Terkait