Chusnuniyah Chalim Menang di Pilgub Lampung, Nihayatul Wafiroh Bangga

| Jum'at, 29/06/2018 15:44 WIB
Chusnuniyah Chalim Menang di Pilgub Lampung, Nihayatul Wafiroh Bangga Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin secara langsung mendeklarasikan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnuniah Chalim sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cagub-Cawagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnuniyah Chalim mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah tokoh nasional atas keunggulannya dalam hitung cepat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Wasekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh juga turut bangga dan memberikan selamat ke mereka. Terlebih Nunik (sapaan akrab Chusnuniyah) adalah kader PKB.

"Selamat untuk cintaku Chusnuniyah Chalim. Semoga amanah dan mampu mengemban tugas sebagai pemimpin di Lampung," tulis Nihayah di laman facebook pribadinya, Rabu 27 Juni 2018.

Kedua tokoh perempuan ini diketahui sangat akrab sejak lama. Selain di DPR RI, keduanya juga sangat aktif di sejumlah organisasi perempuan.

"Sudah lama bersama. Kami sama-sama aktif di Fatayat, Perempuan Bangsa dan oraganisasi lain juga," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 3 Arinal-Nunik unggul atas tiga pasangan lain yang mengikuti Pilgub Lampung 2018.

Lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) mencatat Arinal-Chusnunia unggul dengan perolehan 38,34 persen, disusul pasangan Herman-Sutono dengan 25,39 persen, Ridho-Bachtiar dengan 24,94 persen, dan Mustafa-Jajuli dengan 11,33 persen.

Lembaga Charta Politika juga mencatat Arinal-Nunik dengan perolehan 36,75 persen. Disusul Herman-Sutono (27,6 persen), Ridho Bachtiar (24,47 persen), dan Mustafa-Jajuli (11,18 persen). Hasil ini didapat dari 100 persen data yang masuk di hitung cepat Charta Politika.

Hasil hitung cepat yang semuanya menunjukkan bahwa Arinal-Nunik unggul, diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan yang nantinya dihelat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung pada 9 Juli 2018 mendatang.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Chusnuniyah Chalim , Lampung , PKB