KH Miftahul Achyar Ajak Nahdliyin Rapatkan Barisan Dukung Cak Imin Cawapres 2019

| Selasa, 03/07/2018 19:56 WIB
KH Miftahul Achyar Ajak Nahdliyin Rapatkan Barisan Dukung Cak Imin Cawapres 2019 Cak Imin membakar semangat kader PKB di Jateng menangkan Sudirman - Ida (dok IG @iskandaralisyahbana)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Achyar mengajak warga NU kompak dalam pilihan politik. Bila NU kompak, semua bisa dimenangkan termasuk memenangkan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2019 mendatang.

"Kita harus tata warga NU untuk menyukseskan Cak Imin pada Pilpres mendatang," kata KH Miftahul Achyar di Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Kiai Miftahul Achyar juga mengajak kepada seluruh kiai, ulama dan warga Nahdliyin untuk mulai bekerja merapatkan barisan untuk memenangkan Wakil Ketua MPR RI itu pada Pilpres 2019 mendatang.

Ia meyakini partai yang didirikan oleh Abdurahman Wahid itu akan kembali besar dan memenangkan Pemilu termasuk Pilpres 2019. "PKB pernah besar, karena itu tidak sulit untuk menjadi besar kembali dan menangkan Pilpres mendatang," tandas Kiai Miftah.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2019 dari PBNU, "Kita mendukung langkah politik PKB, termasuk mendukung Cak Imin cawapres. Kita dukung aja, PBNU dukung saja untuk kemaslahatan umat," kata Ketum PBNU, KH Said Aqil Siraj.

Tags : Cak Imin , PBNU ,

Berita Terkait