Nihayatul Wafiroh Sabet Penghargaan Legislator Terbaik 2018

| Kamis, 05/07/2018 09:36 WIB
Nihayatul Wafiroh Sabet Penghargaan Legislator Terbaik 2018 Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Nihayatul Wafiroh (dok @ninikwafiroh)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panggung Indonesia (PI) bersiap menyelenggarakan penghargaan sekaligus peluncuran buku Wakil Rakyat Terbaik 2018. Ini adalah kali kedua PI menyeleksi dan menobatkan legislator terbaik.

Salah satu legislator yang dinobatkan PI sebagai legislator terbaik adalah Nihayatul Wafiroh. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang lahir di Banyuwangi, 15 Desember 1979 ini kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Berdasarkan penilaian tim Panggung Indonesia, Nihayah merupakan legislator yang memenuhi tiga kriteria. Pertama, tidak kontroversi atau diduga terlibat korupsi.

Kedua, volume kehadiran yang tinggi dalam setiap rapat DPR baik di Komisi maupun alat kelengkapan DPR lainnya. Ketiga, aspiratif atau rajin turun ke konstituen.

Chief Executive Officer and Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar mengatakan, semua persiapan mulai dari proses pemilihan hingga pembuatan buku Wakil Rakyat Terbaik 2018 sudah dirampungkan.

"Semua persiapan sudah selesai sesuai dengan jadwal. Tinggal pelaksanaannya saja," kata pria yang akrab disapa Iwan ini kepada wartawan di Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

Selain Nihayah, ada tujuh anggota DPR yang juga dinobatkan sebagai Wakil Rakyat Terbaik 2018.

Mereka adalah Agus Hermanto (Fraksi Partai Demokrat), Amir Uskara (Fraksi PPP), Aziz Syamsuddin (Fraksi Golkar), Hendrawan Supratikno (Fraksi PDIP), Inas Nasrullah Zubir ( Fraksi Hanura), Irma Suryani Chaniago (Fraksi Nasdem), dan Viva Yoga Mauladi (Fraksi PAN).

"Dari sekian nama yang masuk tim seleksi, PI akhirnya finalisasi menetapkan hanya delapan nama untuk wakil rakyat terbaik tahun ini. Sementara untuk penetapan peringkat nama hanya berdasarkan urutan abjad," imbuhnya.

Iwan menambahkan, penyerahan penghargaan akan berlangsung bulan Agustus di Jakarta bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DPR.

"Semoga hal kecil yang kita kerjakan ini menjadi kado manis bagi DPR, dimana kita ketahui citranya masih buruk di mata publik," tegas Iwan.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Panggung Indonesia , PKB

Berita Terkait