Demokrat Wacanakan Cak Imin-AHY, PKB: Tetap JOIN

| Rabu, 11/07/2018 11:46 WIB
Demokrat Wacanakan Cak Imin-AHY, PKB: Tetap JOIN Cak Imin meresmikan Posko JOIN (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Demokrat mewacanakan duet antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

Menyikapi wacana itu, Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Cucun A Syamsurijal menilai sah saja dilontarkan. Namun Cucun menegaskan jika sampai detik ini PKB masih menginginkan Cak Imin maju sebagai Cawapres untuk Jokowi (JOIN) sesuai mandat Kiai, Ulama dan puluhan ribu relawan.

"Posisi PKB kan sudah deklarasi JOIN. Sekarang capres-cawapres dulu. Dalam koalisi pasti ada, sekarang tidak (Cak Imin-AHY), itu dulu. Finalnya Cak Imin Cawapres," ucap Cucun di Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Jika Jokowi ternyata tak memilih Cak imin sebagai cawapres, menurut dia, akan dikembalikan ke Dewan Syuro terlebih dahulu.

Meski demikian, Cucun mengingatkan Jokowi harus merangkul orang yang bersama Nadhlatul Ulama (NU) agar tak menurunkan elektabiltasnya.

"Faktor representasi agama, faktor representasi dari terutama NU ini kan, beliau sangat mempertimbangkan sekali. Ketika Pak Jokowi salah mengambil langkah, itu akan berdampak nanti elektabiltas beliau akan turun," pungkas Cucun.

Tags : Cak Imin , JOIN , Jokowi

Berita Terkait