Temui Jokowi, KPU Laporkan Tahapan Pemilu 2019

| Rabu, 11/07/2018 19:14 WIB
Temui Jokowi, KPU Laporkan Tahapan Pemilu 2019 Jokowi Pimpin Ratas di Istana Negara Jakarta (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman beserta anggota lainnya melakukan audiensi untuk melaporkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 11 Juli 2018.

“Audiensi atas permintaan KPU untuk melaporkan atau memberi informasi tahapan-tahapan pemilu dan hasil pilkada kemarin,” kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi.

KPU juga melaporkan tentang tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden diantaranya pemutakhiran data pemilih, pembentukan penyelenggara pemilu, sampai dengan PPLN yang di luar negeri.

“Kami juga laporkan bahwa sampai dengan hari ini, hari ke-8 dari total 14 hari yang disediakan untuk pendaftaran bakal calon, itu belum satu pun partai politik mendaftarkan ke KPU RI untuk calon DPR RI,” jelasnya.

Arief menuturkan bahwa KPU juga melaporkan soal penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan pemilu sebelumnya. “Jadi kami sampaikan bahwa kami tidak bisa menyelesaikan persoalan itu sendiri maka kami butuh bantuan dari lembaga-lembaga pemerintah yang punya keahlian di bidang ini,” katanya.

Tags : PKB , Pemilu 2019